Cara Merawat Tenda Dome

8:10 PM
Nach untuk kali ini disaya akan kita bahas agak melenceng dengan Materi Sekolah.
Untuk kalian yang sering naik gunung niscaya kalian tak lupa membawa tenda. nach kali ini ini kita akan membahas perihal Cara Merawat Tenda sehabis di pakai.
Untuk kalian gak usah pusing kalian baca dibawah sini.....oke

Nach untuk kali ini disaya akan kita bahas agak melenceng dengan Materi Sekolah Cara Merawat Tenda Dome


Cara Merawat Tenda Dome

Berapapun harga tenda yang kau punya, mau 300 ribu, 3 juta, atau 30 juta, perawatannya sama. Bedanya kalau yang 30 juta gak dirawat dengan benar, nangisnya dapat sebulan, nyeselnya apalagi, dapat bertahun-tahun.

Apalagi di Indonesia yang punya kelembapan tinggi, banyak tenda gres yang umurnya belum lima tahun, alasannya yaitu perawatan dan penyimpanan yang gak bener, udah pensiun dini, entah itu seal atau coatingannya rontok dihajar jamur.

Berikut langkah-langkah perawatan tenda yang sudah mimin terapkan bertahun-tahun:

1. Setiap kali jawaban dipakai, dirikan di depan halaman rumah, semprot flysheet tenda dengan air (tanpa sabun) dan usap-usap dengan kain microfibre dan lap sisa air dengan kanebo, biarkan sekitar 10-15 menit supaya kering. Buat noda yang membandel jangan pake rinso yah, modyar coatingan tenda ente. Pake sampo bayi aja diusap-usap dengan perlahan. Kalau noda gak bener-bener ilang ya biarin aja, yang penting kotoran yang nempel sudah gak ada.

2. Bongkar flysheet tenda, bersihkan inner. Buang semua kotoran yang tersisa terutama di sudut-sudut tenda. Lap ganjal (floor) tenda bab dalam dengan kanebo berair dan keringkan. Alas tenda bab luar yang menghadap ke tanah biasanya paling kotor (buat yang males pake footprint), kalau gak kotor banget ya bersihinnya gak perlu pake sabun, cukup disemprot air saja dan dikeringkan pake kanebo. Diamkan selama 10-15 menit.

3. Gantung flysheet dan inner tenda selama 24 jam dengan sirkulasi udara cukup dan terlindung dari sinar matahari langsung. Sebaiknya dijemur saat siang, dan diangkat saat siang juga pas kelembapan rendah.

4. Lipat flysheet dan inner, masukkan ke dalam cotton stuff sack. Usahakan lipatannya besar untuk meminimalisasi kelembapan dalam penyimpanan. Jangan gunakan stuff sack bawaan tenda alasannya yaitu bakal terkompres dan tenda tidak dapat "bernapas".

5. Masukkan ke dalam lemari dan gunakan dehumidifier alasannya yaitu musuh coatingan dan seal tenda yaitu kelembapan. Selesai.

Tenda yaitu salah satu investasi terbesar di dalam aktivitas outdoor, perawatan dan penyimpanan yang baik dan benar dapat memperpanjang umur tenda sehingga tahan digunakan bertahun-tahun, bahkan dapat lintas dekade.

nach diatas yaitu Cara Merawat Tenda Dome, dapat kalian coba saja dirumah jikalau kalian sehabis memakai tenda...

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔