Pengertian Artikel Dan Ciri Cirinya

12:20 AM

PENGERTIAN ARTIKEL DAN CIRI CIRINYA

Pengertian Artikel - Apa itu artikel? Artikel ialah karangan yang berisi uraian atau pemaparan yang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

 Artikel ialah karangan yang berisi uraian atau pemaparan yang mempunyai ciri PENGERTIAN ARTIKEL DAN CIRI CIRINYA


Ciri-ciri Artikel 
isi karangan bersumber pada fakta bukan sekadar realita
bersifat faktual dengan mengungkapkan data-data yang diketahui pengarang bukan yang sudah umum diketahui (realita)
uraian tidak sepenuhnya merupakan hasil pemikiran pengarang, tapi mengungkapakan fakta sesuai objek atau narasumbernya
isi artikel sanggup memaparkan hal apa saja seperti, pariwisata, dongeng perjalanan, profil tokoh, dongeng pengalaman orang lain, satir, atau humor.

Dibawah ini merupakan rujukan Artikel ihwal kesehatan :

Contoh Prosa Nonfiksi : Artikel

pengertian artikel - rujukan artikel ihwal kesehatan

TERTAWA LANCARKAN PEREDARAN DARAH

BALTIMORE - Ilmuwan dari University of Maryland Center. Baltimore. Amerika Serikat (AS) berhasil menyampaikan keterikatan antara tawa dan kesehatan. Berdasarkan penelitan yang dilakukannya, tawa terlihat sanggup melancarkan peredaran darah. “Tiga puluh menit berolahraga sebanyak tiga kali dalam seminggu serta 15 menit tertawa lepas semestinya dijadikan bab dari gaya hidup sehat,” ujar Michael Miller dari universitas tersebut. Tertawa, lanjut Miller, sanggup menciptakan pembuluh darah arteri menjadi tidak tegang. Sementara itu, anutan darah pun dibuatnya lebih lancar. “Kondisi ini terlihat dari percobaan yang melibatkan 20 orang relawan,”
ungkapnya. Kedua puluh relawan dijelaskan Miller diajak menonton film komedi King Pin. Dengan menggunakan ultrasonik, Miller mengukur anutan darah dan pembuluh darah arteri di lengan para relawan, baik sebelum maupun sehabis menonton film tersebut. Hasil pengindraan menunjukan pembuluh darah arteri 19 orang relawan menjadi rileks dan anutan darahnya lebih lancar dari biasanya. Itu terjadi selama 30 sampai 45 menit setelah film usai ditonton.
Sementara itu, kondisi sebaliknya terjadi dikala relawan yang sama diajak menonton adegan menegangkan dari film perang Saving Private Ryan.
Dinding arteri para relawan menjadi tegang sampai menghalangi anutan darah. Secara keseluruhan, anutan darah turun 35 persen setelah menyaksikan adegan menegangkan dan meningkat 22 persen selama adegan yang memancing tawa. Dari penelitian itu, Miller menyimpulkan tertawa sanggup menyehatkan kondisi dinding pembuluh darah arteri. Tertawa diyakini sanggup mengurangi risiko terkena penyakit jantung. “Setidaknya, tertawa terang sanggup memangkas dampak stres mental yang berbahaya bagi dinding pembuluh darah,” imbuhnya. Hasil penelitian ini berdasarkan Andrew Steptoe dari University College London, Inggris, sangat logis. Dia menyampaikan emosi yang positif tentu akan menjadikan efek yang juga positif. “Sekarang ini penelitian ilmiah yang mengungkapkan keterikatan antara emosi positif dan kesehatan sedang mengalami peningkatan.“ Miller awal pekan ini (7/3) mempresentasikan hasil penelitiannya di ajang pertemuan American College of Cardologi yang berlangsung di Orlando, Florida. Ia berharap sanggup mengungkapkan lebih jauh bagaimana tawa sanggup bermanfaat. “Kami tidak tahu manfaat eksklusif dari tertawa. Demikian pula dengan dampak tidak eksklusif dari pengurangan stres, “ ungkapnya. 

(Republika, 9 Maret 2005)

Nah diatas merupakan pengertian artikel dan juga rujukan artikel agar bermanfaat. Baca juga artikel menarik seputar pengetahuan lainnya. :)

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔