Macam - Macam Kiprah Pimpinan Produksi, Sekretaris Produksi, Bendahara, Divisi Pendanaan, Publikasi, Dokumentasi, Perlengkapan Pertunjukan

9:20 PM
Macam - macam Tugas Pimpinan Produksi, Sekretaris Produksi, Bendahara, Divisi Pendanaan, Publikasi, Dokumentasi, Perlengkapan Pertunjukan- Seni pertunjukan yakni karya seni yang melibatkan agresi individu ataukelompok di tempat dan waktu tertentu biasanya melibatkan empat unsur: waktu, ruang, badan si seniman dan kekerabatan seniman dengan penonton.

Seni pertunjukan biasanya identik dengan acara kegiatan seni seperti; teater, musik, tari, dan sirkus.Seni pertunjukan teater merupakan seni yang bersifat kolektif, kompleks, dan
rumit. Dalam teater terdapat banyak sekali macam unsur seni, ibarat seni sastra, seni tari,
seni musik, seni lukis, seni kiprah (keaktoran), tata cahaya, tata busana.

Itu lahmengapa teater dianggap sebagai seni yang bersifat kompleks dan rumit, sebab teater
melibatkan banyak individu dan kelompok. Seni Pertunjukan teater juga melibatkan
banyak unsur seni didalamnya.

Adapun pembahasan untuk kali ini dalam Pengrtian Tugas - kiprah Dalam Pertunjukan yang aku bahas ketika ini yaitu Macam - macam Tugas Pimpinan Produksi, Sekretaris Produksi, Bendahara, Divisi Pendanaan, Publikasi, Dokumentasi, Perlengkapan Pertunjukan Bagi anda yang belum tau Macam-macam Tari Berpasangan Di Indonesia gak uasah khawatir lagi ini udah aku siapkan dibawah ini. pahami dalam setiap bacaannya.

Macam - macam Tugas Pimpinan Produksi, Sekretaris Produksi, Bendahara, Divisi Pendanaan, Publikasi, Dokumentasi, Perlengkapan Pertunjukan

Seni pertunjukan yakni karya seni yang melibatkan agresi individu ataukelompok di tempat da Macam - macam Tugas Pimpinan Produksi, Sekretaris Produksi, Bendahara, Divisi Pendanaan, Publikasi, Dokumentasi, Perlengkapan Pertunjukan

A. Pimpinan Produksi

   Pimpinan produksi bertugas mengatur jalannya segala keproduksian dari pengaturan jadwal pementasan, kesejahteraan kru panggung, pencarian dana, perizinan, dokumentasi, dan publikasi.

B. Sekretaris Produksi

   Sekretaris produksi mempunyai kiprah antara lain sebagai berikut.
1) Membuat surat-surat perizinan.
2) Membuat proposal.
3) Menyiapkan undangan.

C. Keuangan Produksi / Bendahara

   Keuangan produksi mempunyai kiprah antara lain sebagai berikut.
1) Mengatur sirkulasi antara pendapatan dan pengeluaran keproduksian dan pemanggungan.
2) Mencatat segala pengeluaran yang bekerjasama dengan keuangan.

D. Divisi Pendanaan

   Bagian pendanaan cukup vital sekali dalam keproduksian teamwork teater sebab tanpa pendanaan yang cukup, pementasan akan sulit menjangkau capaian yang diinginkan, meskipun ada konsep teater minimalis pada ketika ini yang sanggup menekan pengeluaran, ibarat pertunjukan monolog.
Adapun tugas-tugas dari divisi pendanaan yakni sebagai berikut.
1) Berusaha menggalang dana dengan cara menggaet para sponsorship atau founding.
2) Menggalang donatur/instansi/perorangan yang peduli dan mau menunjukkan suntikan dananya untuk kelestarian kelompok pekerja teater.

E. Divisi Publikasi

  Publikasi bertugas mengenalkan kelompok kerja teater ke khalayak ramai. Adapun kiprah devisi publikasi antara lain sebagai berikut.

1) Membuat website/e-mail kelompok kerjanya supaya sanggup dibaca, didownload, dan mendapatkan masukan oleh khalayak penikmat seni teater.

2) Bersama divisi dokumentasi selalu mengisi website supaya selalu mempunyai informasi yang terbaru dari kelompok kerja teaternya, ibarat foto latihan, beberapa pertunjukan, kupasan tetang pertunjukan, dan kritik yang diberikan oleh para penikmat seni teater.

3) Menyambung kolaborasi dengan media baik radio, surat kabar, atau televisi.

F. Divisi Dokumentasi

  Divisi dokumentasi berfungsi menciptakan dokumentasi pertunjukan maupun segala acara dari kelompok kerja teater tersebut. Adapun tugas-tugasnya yakni sebagai berikut.

1) Membuat dokumentasi berujud foto pertunjukan atau VCD pertunjukan.
2) Membuat arsip-arsip pertunjukan dari awal kelompok bangun hingga kegiatan-kegiatan yang pernah dikerkajan kelompok kerja teater tersebut.

G. Divisi Perlengkapan

  Divisi perlengkapan bertugas menginventarisasi semua perlengkapan yang diharapkan dalam pertunjukan, ibarat kain backdrop, dimer, lampu, tang, kawat, alat-alat elektronik untuk tata musik, kabel, dan lain-lain.

H. Divisi Ticketting ataus Karci

  Divisi ticketting bertugas antara lain sebagai berikut.

1) Menjual harga pertunjukan dengan melihat daya beli dari suatu daerah. Tidak mungkin tiket akan dijual dengan harga mahal pada kawasan yang daya belinya rendah.

2) Membuat tiket yang mempunyai nilai seni supaya mempunyai tampilan yang menarik.

Demikianlah sedikit bahan Seni Budaya kali ini khususnya dalam membahasa Materi seni Rupa yang berjudul Macam - macam Tugas Pimpinan Produksi, Sekretaris Produksi, Bendahara, Divisi Pendanaan, Publikasi, Dokumentasi, Perlengkapan Pertunjukan Semoga sanggup menambah pengetahuan kita dalam memahami aneka ragam seni budaya yang ada di indonesia. terimakasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔