Rumus Luas Dan Keliling Segitiga

11:20 PM
Jika dipikir-pikir ini Materi Segitiga sudah kita dapatkan mulai dari dingklik SD,SMP/Mts bahkan di SMA/SMK juga masih memerlukan rumus ini.

Matematika atau bisa disebut dengan bahan rumus sejati ini tidak bisa di rubah lagi, alasannya sifatnya yakni tetap dan biasanya mengalami kemajuan seiring berkembangnya jaman, banyak siswa /siswi yang masih belum tahu cara menghitung Rumus Luas dan Keliling Segitiga ini alasannya memang mereka belum tahu atau bahkan lupa bagaimana Rumus Luas dan Keliling Segitiga itu.

Ini masuk akal saja kok, alasannya memang kita mendapatkan bahan tidak hanya matematika saja, banyak bahan yang lain juga, jadi ketika harus mengingat semua, risikonya lupa semua deh, hehehe, semua tergantung pada kemampuan daya mengingat siswa dan siswa, bahkan ada yang gampang sekali mendapatkan pelajaran matematika / berhitung, dan ada juga yang susah sekali, bagi yang suka dengan matematika aku yakin jikalau ditanya Rumus Luas dan Keliling Segitiga akan gampang sekali menjawabnya, tapi bagaimana dengan anda yang belum tahu? niscaya cuma tengok kanan dan kiri kan, tetapi anda tidak usah kawatir disini kalian akan mendapatkan klarifikasi lengkap dari bahan sekolah yang akan membantu anda menemukan teka-teki mengenai Rumus Luas dan Keliling Segitiga.

Segitiga merupakan salah satu bangkit datar dengan mempunyai 3 sisi, mungkin anda sedang membutuhkan rumus untuk mencari luas dan keliling segitiga. Maka ketika ini kami menulis wacana segitiga. Inilah rumusnya :
pikir ini Materi Segitiga sudah kita dapatkan mulai dari dingklik SD Rumus Luas dan Keliling Segitiga


Luas = 1/2 x a x t
Keliling = sisi a + sisi b + sisi c

Ket :
a = alas
t = tinggi

Contoh :

Jika diketahui panjang sisi a = 6 cm, sisi b= 7 cm, sisi c = 8 cm dan tinggi segitiga = 5 cm. tentukan luas dan keliling segitiga tersebut !

Jawab :

Luas = 1/2 x a x t
Luas = 1/2 x 6 cm x 5 cm
Luas = 15 cm2

Keliling = sisi a + sisi b + sisi c
keliling = 6 cm + 7 cm + 8 cm
keliling = 21 cm

Baca Juga :  



Demikianlah ulasan mengenai Mapel Matematika wacana Rumus Luas dan Keliling segitiga beserta  contohnya. Semoga ulasan ini sanggup dipahami dan dimengerti oleh pembaca semua.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔