Prosedur Operasional Standar Un Smp/Mts, Sma/Ma/Smk Tahun 2017

7:12 PM

PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR UN SMP/MTS, SMA/MA/SMK TAHUN 2017


Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2017

Kepala BSNP, Erika Budiarto Laconi mengatakan, dikala ini pihaknya sedang menuntaskan mekanisme operasional standar (POS) penyelenggaraan UN / UNBK 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017.





"Untuk tahun 2017 ini, diminta 100 persen UNBK. Tapi bukan berarti harus beli komputer. Bisa saling pakai," kata Erika Budiarto Laconi kepada wartawan beberapa waktu lalu.
Dia menjelaskan, BSNP hanya akan menangani POS UN / UNBK 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017. Sementara, POS untuk ujian sekolah berstandar nasional (USBN) akan disusun direktorat terkait.

Erika menambahkan, pihaknya juga menyiapkan POS UN 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017 untuk sekolah di tempat khusus atau tidak sanggup melakukan UNBK. Ia menyebutkan, soal ujian akan dicetak eksklusif di tempat tersebut untuk menjaga kerahasiaannya.
"POS UN penyusun BSNP. Sedangkan USBN itu sekolah, teknisnya yang terang kisi-kisi juga BSNP. Materi soal oleh MGPM. Diupayakan semuanya berbasis komputer," terang Erika.

Kendati demikian, ia tidak menyarankan sekolah untuk membeli komputer hanya semata-mata untuk mengejar UNBK. Ia melanjutkan, bagi sekolah yang tidak mempunyai komputer, sanggup membuatkan sumber di sekolah lain yang berada dalam radius lima kilometer. Erika menyebut, BSNP akan mengadakan pleno POS UN 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017 pada 9-10 Januari 2017.

Untuk Download / Unduh POS UN 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017, Anda sanggup eksklusif membuka laman BSNP di http://bsnp-indonesia.org/ atau melalui laman blog ini bila Link Download / Unduh POS UN 2017 SMP/MTS SMA/MA/SMK tahun 2017 sudah tersedia.


Kunjungi Juga Kisi - Kisi Ujian Nasional Tahun 2017  sumber

Demikian informasi dan informasi terbaru yang kami bagikan. Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu guru, dan juga rekan-rekan tenaga pendidik lainnya.



Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔