Kisi Kisi Soal Ipa Biologi Kelas 7

4:38 AM
SOAL MID SEMESTER 1 IPA BIOLOGI FISIKA KELAS 7

MATERI
INDIKATOR
NO SOAL
1
2
3
Gejala alam biotik dan abiotik (kerja Ilmiah)
Siswa sanggup  membedakan tanda-tanda alam biotik  dan aboitik
1

Mikroskop
Siswa sanggup menyebutkan  jenis  mikroskop  berdasarkan  ciri-cirinya
2


Siswa sanggup menyebutkan  fungsi  dari  bagian  mikroskop
3

Siswa  dapat   menyebutkan  bagian  optic  mikroskop
4

Siswa sanggup memilih perbesaran yang dipakai kalau ditentukan perbesaran lensa okuler dan perbesaran lensa objektif
5

Siswa sanggup mengidentifikasi jenis preparat ditinjau dari  daya  tahan  preparat
6

Siswa sanggup mengidentifikasi jenis preparat ditinjau dari cara pembuatan preparat
7
Keselamatan kerja
Siswa sanggup  menyebutkan  fungsi alat  yang terdapat  di  laboratorium
8

Siswa sanggup menjelaskan makna  simbol-simbol dalam materi kimia dalam laboratorium berdasarkan gambar yang disajikan
9

Siswa dapat  menyebutkan  nama  bahan  kimia  berdasarkan
Ciri-ciri  yang  disebutkan 
10

Siswa sanggup menyebutkan  alat  pemadam  yang tepat  sesuai  jenis  kebakarannya
11

Siswa sanggup menjelaskan  pengertian  unsur  

12

Siswa sanggup memberikan  contoh  unsur  non  logam

13

Siswa sanggup memberikan  contoh  molekul  unsur

14

Di sajikan  suatu  senyawa  siswa  dapat  menghitung jumlah atom  yang  terdapat  dalam  senyawa  tersebut
15
Unsur senyawa dan campuran
Siswa dapat  menjelaskan  pengertian  campuran  homogen
16

Siswa sanggup membedakan  pelarut  dan  zat  terlarut
17

Siswa sanggup  memberikan   contoh  koloid
18

Siswa sanggup  memberikan  contoh  campuran  heterogen
19

Siswa sanggup menuliskan  rumus  senyawa  yang sering digunakan  dalam  kehidupan sehari-hari
20
Bahan  -bahan  kimia  yang  sering  digunakan
Siswa  dapat  menyebutkan  nama  bahan  kimia  yang  sering  digunakan  di  laboratorium  berdasarkan ciri-ciri dan fungsinya
1
Gejala  alam  biotik dan abiotik
Siswa  dapat  menyebutkan  gejala  alam  sesuai  data  yang diberikan
2
Simbolkeselamatan  kerja dan cara memperlakukanya
Siswa  dapat  menjelaskan  cara  memperlakukan  bahan  kimia  tertentu  sesuai jenisnya
3
Unsur  logam  dan  nonlogam
Siswa  dapat  menjelaskan nama unsur  antara  unsur  logam dan  non logam
4

Siswa  dapat  menyebutkan  unsure logam dan nonlogam berdasar ciri-ciri yang  ada
5
Besaran dan Satuan
Disajikan tabel besaran - besaran fisika  dalam kehidupan sehari - hari, satuan (dalam SI) dan alat ukurnya, siswa sanggup mengelompokkan ke dalam besaran pokok dan besaran turunan secara tepat
21

Siswa sanggup menyebutkan perbedaan besaran pokok dan besaran turunan
22

Siswa sanggup membedakan jenis – jenis alat ukur dasar besaran pokok dan besaran turunan
23

Siswa sanggup menyebutkan kegunaan alat ukur dasar besaran pokok dan besaran turunan
24

Siswa sanggup menyebutkan perbedaan satuan baku dan tak baku
25

Siswa sanggup mengkonversi satuan besaran pokok panjang, massa dan waktu secara sederhana
26

Siswa sanggup mengkonversi satuan besaran turunan secara sederhana
27

Siswa sanggup menyebutkan macam – macam besaran turunan dan satuan dalam sistem SI
28
Alat-alat ukur besaran pokok (panjang, massa dan waktu) dan besaran turunan
Disajikan sebuah data dan peristiwa, siswa sanggup menerapkan konsep pengukuran dengan banyak sekali alat ukur besaran pokok dan besaran turunan untuk memecahkan problem yang relevan dalam kehidupan sehari - hari
29

30

Siswa sanggup menyebutkan tingkat ketelitian alat – alat ukur besaran pokok panjang
31

Disajikan sebuah data dan/ gambar, siswa sanggup menyebutkan hasil pengukuran dengan alat ukur besaran pokok dengan benar
32

33
34

Disajikan sebuah data dan/ gambar, siswa sanggup menyebutkan hasil pengukuran dengan alat ukur besaran turunan dengan benar
6
Suhu dan Pengukurannya
Siswa sanggup menyebutkan definisi dan alat ukur suhu dengan benar
35

36

Siswa sanggup menyebutkan prinsip dasar pembuatan termometer
7













SEMESTER 2

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
MATERI POKOK
INDIKATOR
BENTUK SOAL
NO SOAL
6.Memahami keaneka ragaman    makhluk hidup
































6.1.Mengidentifikasi cirri- cirri makhlik hidup
































6.2.Mengklasifikasikan makhluk hidup berdasarkan ciri yang dimiliki.



































6.3.Mendiskripsikan keragaman pada sistem 0rganisasi kehidupan mulai dari tingkat sel hingga organism.





















6.2.Mengklasifikasikan makhluk hidup berdasarkan ciri yang dimiliki.

6.3.Mendiskripsikan keragaman pada sistem 0rganisasi kehidupan mulai dari tingkat sel hingga organisme.

Ciri-ciri makhluk hidup
































Klasifikasi makhluk hidup





































Organisasi kehidupan



























Klasifikasi makhluk hidup



Organisasi kehidupan


1.Di sajikan gambar daur hidup katak, siswa sanggup menjelaskan cirri makhluk tersebut.

2. Disajikan dongeng perihal insiden makhluk hidup ,siswa sanggup menjelaskan cirri tersebut

3. siswa sanggup menyebutkan tujuan perkembang biakan pada makhluk hidup

4. siswa sanggup menjelaskan arti dari autotrop

5. Siswa sanggup membedakan gerak pada flora dan gerak pada hewan

6. siswa sanggup menyebutkan ciri-ciri makhluk hidup

7. Disajikan cerita, siswa sanggup menyebutkan cirri  ekskresi

8. siswa sanggup mengurutkan tason dari tingkatan tinggi ke tingkatan rendah

9. Siswa sanggup menjelaskan nama ilmiah dan sanggup menyebutkan nama genus/marga

10. disajikan data cirri-ciri binatang ,siswa sanggup menjelaskan binatang tersebut.

11. disajikan gambar banyak sekali macam binatang ,siswa sanggup mengelompokkan jenis binatang gastropoda

12. Siswa sanggup menjelaskan tujuan pembagian terstruktur mengenai makhluk hidup.

13. Siswa sanggup menjelaskan cara penulisan nama ilmiah

14. Di sajikan data perihal ciri hewan,siswa sanggup menyebutkan jenis binatang berdasarkan cirri tersebut.


15. Siswa dapat  menjelaskan fungsi dari bab penggalan sel.

16. Siswa sanggup mengurutkan organisasi kehidupan mulai dari sel hingga organisme.

17. Siswa sanggup menjelaskan arti dari jaringan

18. Disajikan gambar sel , siswa sanggup menjelaskan fungsi bab yang ditunjuk

19. Siswa sanggup menyebutkan fungsi organ pada tumbuhan


20. disajikan data, siswa sanggup menyebutkan bab penggalan sel hewan.

2. Siswa sanggup menyebutkan pembagian terstruktur mengenai makhluk hidup  berdasarkan whittaker

3. siswa sanggup membedakan antara sel binatang dengan sel tumbuhan





Pilgan





Pilgan





Pilgan




Pilgan



Pilgan




Pilgan



Pilgan




Pilgan




Pilgan





Pilgan




       Pilgan






Pilgan




Pilgan



Pilgan








Pilgan


Pilgan





Pilgan



Pilgan




Pilgan




Pilgan




      

      uraian





uraian
21





22





       23




      24



25




26



27




28




29





30




31






32




33



34








35


36





37



38




39




40




      

4





5
JL

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔